Jumat, 02 November 2007

Kilas Balik : Menengok Gunung Tangkuban Perahu



Kilas balik - 11 Februari 2007 yang lalu, Papaku mengajak kami (aku, mama dan adikku Azizah) untuk pergi ke daerah Bandung untuk berwisata menengok kawah gunung tangkuban perahu. Saat itu Papa di kantor kedatangan tamu dari Italia yaitu Mr. Gianni Bialeti.

Sebenarnya Papa waktu itu ingin mengajaknya pergi jalan-jalan di wilayah DKI Jakarta saja, namun pada saat itu Jakarta kena terjang banjir yang besar sehingga terendam 60% wilayahnya. Jadi Bandung ada pilihan yang tepat untuk menghindari wisata banjir.

Berangkat pagi dan tiba siang hari di Kota Bandung, kami makan siang terlebih dahulu di Rumah Makan Sunda dan Seafood di Jalan Sumatera. Di sana ternyata selain rumah makan, ada tempat untuk bermain anak-anak, serta kolam ikan mas. Wah ... Aku jadi senang rasanya.

Selepas santai sambil makan siang bersama, akhirnya kami berangkat lagi menuju ke gunung tangkuban perahu.

Bersama Bang Oping sebagai pengemudi, tepat di depan kawah kami turun dan berphoto bersama. Waktu itu kami masih baru datang jadi udara dingin masih belum terasa, namun lama kelamaan duh ..... aku merasa kedinginan. Jadi Mama langsung memakaikan aku dan adikku Azizah jacket.

Azizah waktu di sana tertidur lelap, karena mungkin kecapaian di perjalanan dia tidak tidur. kasihan dia tidak bisa melihat-lihat keindahan suasana gunung tangkuban perahu.

Menjelang sore hari, kami pun berangkat untuk kembali ke Cikarang. Namun Papa mengajak untuk mampir membeli oleh-oleh bolu kukus coklat di Amanda yang ada di Bandung.

Hhmmmm...... enak yah.... aku jadi senang waktu itu.
Mama pun membelinya untuk dibagi ke bang Oping, Om Gianni, dan untuk kami sendiri.

Wassalam,
Aisyah Nur Ihsan

Tidak ada komentar: