Selasa, 06 November 2007

Lomba Mewarnai 3 Dimensi

4 November Sabtu lalu, aku ikut lomba mewarnai 3 dimensi. Lomba ini antar TK se-Cikarang Pusat. Aku dan beberapa temanku termasuk Salma, Mita, Laras dan Hamid mewakili sekolah TK Bina Auladia. Lomba itu diadakan di salah satu sekolah terdekat di Cikarang Baru.


Malam sebelum lomba Mama membelikan aku cat air. Karena nanti saat lomba memakai cat air sebagai alatnya. Malam itu juga aku dilatih bagaimana mengunakan cat air pertama kalinya. Aku sedikit canggung melukis dengan cat air. Mama dengan sabar mengajariku sehingga aku senang dan alhamdulillah bisa menggunakannya.

Pagi itu aku diantar oleh Papa serta ditemani Mamaku. Suasana pagi di saat lomba, seperti pada gambar di atas, cukup ramai sekali. Sehingga saat pertama kali masuk aku sedikit takut. Karena sekolah itu cukup besar, jadi aku takut hilang. Namun saat lomba dimulai, aku sudah tidak takut lagi, karena bu Guru dan teman-temanku sudah ada di sekelilingku.

Adikku Azizah menungguku di bangku komedi putar yang ada di sekolah tersebut. Sepertinya agak sedikit rewel dan menangis, sehingga Mama agak repot menemaninya.
Namun aku senang dengan adikku yang mau menungguku ikut lomba mewarnai.



Lomba pun segera dimulai. 5 warna cat air : putih, kuning, merah, biru, dan hitam aku tuang di wadah yang dibeliin oleh Mama. Cat itu satu persatu aku ambil dengan kuas kecil, lalu kugores-goreskan di boneka kayu berbentuk seperti kucing.
Waktu lomba yang satu setengah jam sepertinya terasa kurang asyik bagiku … aku capai akibat udara mulai panas. Teman-teman di sekelilingku juga banyak yang sudah selesai. Aku jadi ikutan selesai aja mewarnainya.

Kata Papa, aku terkadang kurang konsentrasi, sering menoleh ke kanan, ke kiri melihat orang-orang dan teman-teman sekitar.

Alhamdulillah aku senang lomba sudah selesai, dan hasil karyaku terlihat cantik bagiku …..


Aku dibagi susu satu gelas setelah lomba oleh Bu Euis. Tapi belum langsung aku minum. Susunya dingin sekali. Nanti batukku nggak sembuh-sembuh.

Setelah itu, aku pulang. Kami jalan dulu ke Alfamart. Mama membelikan aku susu kotak. Karena papa ada rapat yayasan al-arabi, aku, mama & adikku pulang naik ojeg. Aku senang sekali hari ini.

Wassalam,
Aisyah Nur Ihsan

Tidak ada komentar: