Selasa, 06 November 2007

Outbond

Senin, 5 Nopember 2007, sekolahku mengadakan acara outbond di luar sekolah. Acara tersebut diadakan di Karawang Barat di sebuah rumah makan dan pemancingan.

Sebenarnya kondisi badan Papaku kurang sehat. Semalam sudah ke dokter untuk periksa dan berobat. Namun dengan terpaksa mau mengantarkan aku untuk ikutan acara tersebut. Tentu saja Mama dan adikku selalu ikut mengantar, juga mbak Azmi.


Pagi itu aku sempat menangis sebelum berangkat. Kakiku sakit terjepit pintu kamar karena aku mainan pintu. Hampir saja Papa memutuskan untuk tidak berangkat. Namun Mama dengan sayangnya mengobati kakiku. Alhamdulillah sakit kakiku sudah tidak terasa lagi.

Sehabis makan pagi, kami pun segera berangkat ke lokasi. Sengaja kami tidak ikut rombongan sekolah. Papa harus kirim dulu surat ijin istirahat sakit dari dokter ke kantor via fax.

Di tengah jalan, aku bertemu dengan rombongan dari sekolahku. Kirain aku sudah tertinggal jauh. Wah, seru juga mereka ya. Naik truk pak polisi bareng-bareng.

Tiba di lokasi, aku pun segera bergabung dengan teman-temanku. Aku ikut group 4 yang dipegang oleh guruku, Bu Wiwi. Ada Mita, Dara, Diva, Fajar, si Abang dan tiga anak TK-B. Kami berbaris satu persatu seperti kereta api.


Dimulai dengan berkumpul bersama, kemudian senam. Lalu tiap satu group menuju lokasi permainan satu persatu. Untuk grupku berurutan menuju permainan naik turun bukit ikan, lalu berjalan di bawah Jala-jala, melewati jembatan bambu diatas kolam, naik jembatan tali dengan satu pegangan, menaiki jaring, menyeberangi air berpegangan dengan seutas tali, naik rakit diatas air, melewati jembatan tali dengan dua pegangan, masuk dan keluar terowongan bukit ikan, yang terakhir adalah flying fox. Tapi sayang sekali, saat flying fox aku terlambat diphoto sehingga aku menangis.


Aku senang sekali ikutan acara tersebut. Ini pertama kalinya bagiku. Aku tidak ikutan menyeberangi air sambil berpegangan seutas tali. Aku takut. Kolam airnya kayaknya dalam banget.

Selesai outbond, aku dimandikan Mama di kamar mandi.
Airnya dingin sekali .... aku sampai teriak-teriak karena nggak biasa mandi air dingin. Tapi terpaksa, daripada badanku gatal-gatal.

Habis mandi, perutku lapar sekali. Aku makan snack sama teman-temanku. Sambil makan, dijelasin binatang-binatang yang akan dilihat setelah makan nanti.
Setelah makan snack, aku dan teman-teman langsung melihat binatang-binatang di kandang sekitar lokasi. Melihat ikan-ikan dikasih makan, terus lihat Musang, Ular Phyton, Biawak, Monyet, dan Kura-kura.



Setelah lihat binatang-binatang, aku dan teman-teman menggambar dengan crayon. Aku menggambar bunga aja. Karena tidak bisa menggambar binatang yang aku lihat tadi.

Setelah itu aku diantar ke saung tempat Mama dan adikku berteduh, untuk diajak makan nasi dan ayam. Duh .... capai rasanya, aku jadi lapar lagi karena snack yang tadi sedikit yang aku makan. Sambil ditemani adik Azizah, aku makan disuapi Mama. Hmm... enak rasanya.



Hari sudah semakin siang, Mama pamitan ke bu Sol untuk pulang duluan. Meskipun capai semua rasanya, hari ini aku senang sekali. Terima kasih bu guru, Mama dan Papa sehingga aku bisa senang di acara outbond tersebut.

Wassalam,
Aisyah Nur Ihsan

2 komentar:

Tante Rensi mengatakan...

Assalamu'alaikum.... wah outbond nya seru ya... dik reza juga sudah mulai ikut kelompok belajar nih. smoga Mba' Aisyah tambah pinter ya.... Wassalam....

Aisyah Nur Ihsan mengatakan...

Alaikusalam, tante rensi...

Seru tapi capek.

Reza main-main yang banyak, kalo perlu ikut hujan-hujan. Kan kalo laki-laki kuat hujan-hujanan.

Asiyah sekarang sudah ikut jemputan, jadi pulangnya ndak di jemput Mama.