Jumat, 05 Desember 2008

Kilas balik : Lebaran 1429H

Iedul Fitri 1429H, Surabaya, 1-2 Oktober 2008

Keluarga besar Alm. Soeyatno Hadiwijaya, kali ini alhamdulillah bisa kumpul bersama di Surabaya. Personil mulai berkurang dan bertambah.








Mudik
Rencana "mudik" akhirnya jadi juga. Jadilah seluruh team RumahkuSorgaku.Net bisa berangkat menuju rumah kediaman orang tua, dalam rangka liburan panjang Lebaran.

Berangkat tgl 27.9.2008 pkl 21:30Wib bersama teman eks SMAN16 Surabaya, di hari Sabtu puncak-puncaknya macet mudik di jalur pantura, kami berangkat lewat tol Sadang, menuju Majalengka lewat Cikamurang untuk menjemput Pak De Krisanto yang barengan mudik. Setelah itu menuju Cirebon dan via jalur biasa, karena tol Kanci sudah macet parah. Alhamdulillah kami tidak ikutan terjebak kemacetan.

Diantara Cirebon - Brebes, kami sempatkan makan sahur. Dan selepas Brebes alhamdulillah jalanan lancar tanpa serangan "capung-capung" motor di jalan.
Mampir sebentar di Pantai Tuban dan Masjid Agung Tuban untuk sholat Dhuhur+Ashar.
Sampai di Surabaya petang 28.9.2008 pukul 19:30Wib.




Suasana santai anak-anak bermain bersama kakak-kakaknya di teras rumah menjelang hari raya Iedul Fitri, Azizah sempat jatuh dari kuda-kudaan di saat mau pulang balik ke Cikarang :


Idul Fitri & Ketupat
Pagi hari kami menunggu keluarga Pak De Doddy datang untuk bersama-sama sholat di masjid Sunan Ampel Tropodo. Setelah itu pulang balik dilanjutkan sungkeman dengan ibunda Miswati tercinta. Setelah itu makan ketupat + opor ayam bersama-sama.
Kali ini ketupat tidak bikin sendiri melainkan beli jadi, pesanan ke tukang sayur.



Semanggi Suroboyo
Alhamdulillah aku bersyukur, mudik kali ini masih bisa ketemu dengan makanan tradisional asli surabaya yang mulai langka. Tahun lalu aku tidak menjumpainya.
Belum pulang ke Suroboyo rasanya bila belum mencicipi makanan ini.


Mojokerto
Tak lupa kami pun mengunjungi Eyang Mertua yang tinggal di Mojokerto untuk beramah-tamah dengan keluarga Pak Lik dan Bulik, serta Eyang Buyut.


Wisata Kuliner
2 October 2008, menjemput keluarga adik ipar Mojokerto yang berada di wonogiri. Dari Mojokerto mengantar dulu keluarga Mimink ke Pasuruan lalu ambil arah lewat malang, kediri, ponorogo lalu Wonogiri.

Dapat dinikmati sambil jalan, susu fermentasi malang, sate bekicot kediri dan tahu POO disempatkan pula mampir sholat di Masjid Agung Kediri.




Pulang Balik ke Cikarang
6~7 Oktober 2008, Sebelum pulang kita sempatkan untuk mampir ke rumah baru keluarga Pak De Doddy. Menyambangi mbak Galuh dan Mas Gandhi yang masih bayi. Sempat bermain-main bersama dengan kertas boneka barbie yang bisa ganti baju punya mbak Galuh.

Di perjalanan pulang Ibrahim ketawa riang disamping Mamanya yang terpulas tidur karena capek perjalanan. Alhamdulillah semua lancar tanpa da halangan macet serta sehat semua. Sesampai di rumah Aisyah dan Azizah langsung menabung uang-uangnya ke celengannya masing-masing.




Wassalam,
Yani Pitono

Tidak ada komentar: