Selasa, 06 Januari 2009

Buah Kesabaran


Setiap kali makan, Aisyah selalu lama dalam menghabiskan makanannya. Bahkan bisa mencapai lebih dari satu jam. Hal ini membuat kami sekeluarga memberikan sayembara kepada dia sekaligus hadiah bila Aisyah bisa menang.


Syaratnya kalo Aisyah bisa makan tidak lebih dari 30 menit selama 7 hari berturut-turut akan diberikan hadiah. Tapi kalo sehari saja gagal maka hitungan dimulai dari nol lagi.

Agar dia bersemangat dalam memenangkan sayembara maka hadiah pun digantung diatas atap.



Sempat dua kali Aisyah mengalami kegagalan, padahal hitungan hari sudah mencapai hari ke-3. Namun kami tak henti-henti untuk memompa semangat dia agar tetap sabar dan berusaha.

"Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar." (QS. Al Baqarah (2) : 153)

Alhamdulillah akhirnya tepat tanggal 6 januari 2009 waktu lalu, Aisyah pun berhasil mendapatkan hadiahnya dengan melalui perjuangan total 13 hari dihitung mulai dari awal plus 2 kali kegagalannya.

Hadiah pun diturunkan. Dia pun begitu gembira. Adiknya Azizah juga tak lupa ikut mendapatkan hadiah tersebut agar ikutan merasa senang. Sebelumnya Azizah dijanjikan kalo tidak rewel dia pun akan dapat hadiah.



Crayon dengan model otomatis menjadi hadiah yang paling menyenangkan bagi Aisyah. Karena saat ini mewarnai merupakan kegiatan favorit dia sehari-hari.



Selamat nak yah .... Semoga Allah memberikan Rahmat-Nya kepadamu serta keluarga kita. Kamu telah berusaha untuk merubah kebiasaan makanmu dan Allah pun meridhoimu.

"Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” [QS. Ar-Ra’d: 11]

Wassalam,
Yani Pitono

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mengapa tidak:)