Rabu, 04 Februari 2009

SIKAT

Sikat adalah alat untuk gosok gigi seperti yang kita lihat di gambar ini. Namun yang saya maksud bukanlah itu.

Sikat yang satu ini merupakan salah satu bagian teknis dalam mensikapi masalah lingkungan.

Apa dan bagaimananya tentang sikat yang satu ini ? silakan simak ulasan saya di bawah ini.

SIKAT adalah merupakan singkatan dari Sistem Informasi Kamtibmas Terpadu. Organisasi ini diresmikan Oleh Bupati Bekasi Bapak Drs. Sadudin & Kapolres Kabupaten Bekasi AKBP Yan Fitri pada Jum’at (29/8/08)



Kehadiran Sikat merupakan salah satu bentuk penerapan perpolisian masyarakat atau yang dikenal dengan polmas. Tujuan Penerapan Polmas ini adalah agar terwujudnya kerjasama polisi dan masyarakat lokal (komunitas) untuk menanggulangi kejahatan dan ketidak-tertiban sosial dalam rangka menciptakan ketrenteraman umum dalam kehidupan masyarakat setempat, tidak hanya mencegah timbulnya tetapi juga mencari jalan keluar pemecahan permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan dan berimplikasi terhadap keamanan dan ketertiban yang bersumber dari komunitas itu sendiri.

Adapun program-program tentang POLMAS bisa dilihat di www.sikat.or.id

Tentu saja untuk menerapkan Sikat sudah barang tentu diperlukan sebuah frekuensi radio yang menyatukan antara masyarakat dan kepolisian.



Mudah-mudahan dengan adanya peran serta masyarakat untuk bahu membahu dengan jajaran kepolisian lebih dapat membantu menyelesaikan masalah kriminal yang akhir-akhir ini merebak di wilayah Bekasi dan khususnya di Cikarang Baru - Kota Jababeka.



Wassalam,
Yani Pitono

3 komentar:

Indah mengatakan...

sikat abissss....heheheheh

sApArJaN mengatakan...

kalo mo jadi member, gimana caranya pak Yani..?

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas informasi menarik